RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Kisah Inspiratif, Empat Pendeta Dan Pastur Masuk Agama Islam

Kisah Inspiratif, Empat Pendeta Dan Pastur Masuk Agama Islam
Kalimat Allah
Perpindahan keyakinan seseorang tidak lebih dari pilihan pribadi dan gerakan intuisinya ataupun melalui sebuah pengalaman yang pernah terjadi pada orang tersebut.Demikian juga dengan Empat Pastur dan Pendeta ini, mereka memutuskan untuk masuk islam setelah mempelajari Allah SWT, Nabi Muhammad dan Al-Quran.

Menjadi seorang mualaf akan memberi pengaruh perubahan yang sangat besar apda diri mereka, meskipun banyak mendapatkan perlakuan yang sedikit tidak menyenangkan dari komunitas yang tadinya mereka anut.namun semua itu tidak akan merubah niat dan pendirianya untuk percaya kepada sang maha pencipta Allah SWT.

Seperti yang dilansir merdeka.com, Inilah Empat orang pendeta dan pastur yang akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat sebelum akhirnya masuk islam.

George Antony


George Antony
George Antony
Dia adalah seorang pastur sekaligus imam katolik di Sri Lanka. Sebagai pembina umat tentunya dia fasih dengan semua ajaran Alkitab, karena setiap kitab suci selalu ia kaji sebagai pedoman hidup sebagai seorang pengitu ajaran Yesus Kristus.

Namun setelah dia mempelajari dan menerjemahkan kedalam bahasa sinhala dia menemukan beberapa kaeraguan yang sangat luar biasa.Dia memaparkan dalam Esaiah 9:12 disebutkan "Sebuah buku suci akan diberikan pada dia yang tidak pernah belajar sebelumnya, tidak pernah berucap, tidak pernah bisa membaca, dan dia mengatakan saya tak mampu membaca".

Tentunya dalam ayat diatas mengacu pada Nabi Muhammad SAW , beliau adalah satu-satunya utusan tuhan dan sebagai Nabi Terakhir yang tidak bisa membaca dan menulis.Selain itu ada juga ayat yang berlawanan dengan kepercayaan umat katolik dan kristen yaitu menganggap Yesus adalah manusia biasa.

Setelah menjadi seorang muslim George Antony mengubah namanya menjadi Abdurrahman dan ia sekarang bekerja sebagai relawan di Kuwait.

Khadijah Watson



Dia adalah seorang profesor sekaligus pastor dan penginjil, dia juga sebagai pendiri gereja misionaris. Dia dikenal sebagai orang yang sangat cerdas dan tercatat sebagai penganut aliran radikal fundamentalis.

Dia mulai mengenal islam setelah bertemu dengan salah satu orang amerika yang baru saja bekerja di Arab Saudi dan telah menjadi seorang muslim. Mulai saat itu dia bertanya-tanya tentang Islam sebelum akhirnya wanita tersebut dibawa ke Islamic Center.

Sekian lama belajar soal Katolik Watson dididik mengenal Islam sebagai agama pengrusak dan kitab sucinya Al-Quran menyebarkan ajaran sesat atau setan. Namun hal itu tidak didapatinya saat berkunjung ke Islamic Center. Dia diterima dengan baik, tanpa intimidasi.


Ketertarikan utamanya yakni pada keilahian Allah SWT. Tuhan yang satu. Dia juga menemukan fakta konsep trinitas tidak ada dalam Alkitab berbahasa Ibrani asli. Apalagi Alkitab dalam Markus 12:29 berbunyi "Tuhan Allah Anda yakni Tuhan yang Maha Esa dan Anda tidak akan memiliki Allah lain selain Aku".
Watson akhirnya menjadi seorang muslim justru setelah mengkaji Alkitab Ibrani.
David Benjamin Keldani

David merupakan seorang pastor Katolik yang masuk muslim dan resmi mengganti namanya menjadi Abdul Ahad Daud. Benjamin lahir pada tahun 1867 dan meninggal pada tahun 1940 dan dialah seroang penulis buku paling laris, Muhammad dalam Alkitab.
Dia menemukan fakta nama Yesus dalam bahasa Periqlytos berarti Ahmad, nama lain Muhammad. Setelah melakukan penelitian, bahkan Kristus sendiri tidak pernah menuliskan mengenai konsep Trinitas. Konsep itu hanya eksis dua abad setelah kematian Yesus.
Idris Taufik
Idris Taufik
Idris Taufik
Sebuah penggalan ayat dari surat Al Maidah 83 yang berbunyi "Ya Allah, kemi telah beriman. Catatlah kami sebagai orang-orang yang bersaksi atas kebenaran Al-Quran dan Nabi Muhammad SAW. Menjadi sebuah awal ketertarikan Taufik untuk menjadi seorang muslim.
Dia akhirnya memutuskan berhenti menjadi pastur vantikan dan memulai misi Kristen di Mesir. Di sini dia banyak berinteraksi pada orang muslim dan memulai untuk belajar islam. Menurutnya warga kairo sangat lembut dan memeggang ajaran teguh agama mereka.
Disini taufik mulai bingung karena melihat kanyataan di berbagai media barat yang menggambarkan Islam sebagai soal bom bunuh diri dan pemberontak. Namun akhirnya disini taufik menemukan indahnya menjadi seorang muslim

Rekomendasi Bacaan 5 Seleb Indonesia Yang Heboh Akibat Pindah Agama

Salah satu peristiwa paling membuatnya terkejut adalah ketika mendengar adzan magrib, ribuan toko tutup dan seluruh orang berbondong-bondong pergi ke masjid untuk beribadah. Akhirnya dia mempelajari semua agama di dunia termasuk Islam hingga akhirnya dia menemukan sebuah ayat Al-Quran yang berbunyi "Dan saat mereka diperdengarkan wahyu dari Allah diterima Muhammad SAW, kamu akan melihat mata mereka menggenang sebab mengakui kebenaran Allah SWT".
Taufik tertegun mendengarnya. Tak terasa air matanya keluar dan dia berusaha menyembunyikan itu dari siswanya. Saat itu juga dia menerima Islam sebagai agamanya.

Baca Juga : Sejarah dan Makna Hari Pahlawan 10 November

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kisah Inspiratif, Empat Pendeta Dan Pastur Masuk Agama Islam

12 comments:

  1. om aku share di blog aku yo
    mudah mudahan bermanfaat dunia dan akhirat amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan jangan lupa linknya Merdeka.com

      Hapus
  2. Coba anda baca yg lengkap dalam Yes 29:12-13....disana disebutkan AJARAN MANUSIA YANG DIHAFALKAN.

    BalasHapus
  3. Postingan yang sangat bagus, saya setuju dengan Anda 100%! agen bola

    BalasHapus
  4. Ak pny teman dri malang,seorang lulusan ponpes,,ortunya kyai,,tp dy lbh memilih yesus sbg juru selamatnya.. knp???? Krn dy yakin yesuslah sang juru selamat sejati,Dialah ALLAH.. Puji Tuhan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak seorang Kiyai yg bodoh....memilih nasrani aias yesus juru selamatnya tp kenyataan yesus tdk selamat malah mati ditiang salib...

      Hapus
  5. Balasan
    1. Para pastor itu disiapkan sebagai misionaris yg akan mengkristenkan umat islam. Lalu mereka dipetintahkan mencari kelemahsn Al Quran. Bukannya kelemahan yg didapat tapi kebenaran Al Quran yg mereka peroleh. Hidayah Allah thdp mereka. Kebanyakan orang kristen bukan pengikut Yesus AS. Tapi pengikut gereja. Mereka tdk pernah mempelajari kitabnya tapi mereka hanya mendengar ceramah pastor mereka di gereja yg tdk pernah afsl dgn kitabnya. Ya banyakan dibohongi saja.

      Hapus
  6. Saya muallaf.. Sbnrnya jk org nasrani fiajak debat it takut dan akan kalah krn kitab mrk ayat2nya berlawanan antara bibel perjanjian lama dg yg baru.. Tp doktrin mrk lah yg kuat sekali. Tanpa hidayah tdk akn bs menerima logika yg jelas di islam. Biarkanlah.. Nanti non muslim akan tau di hari penghakiman, yesus memang hakim di akhirat nanti. Tp yesus adalah muslim. Dan ktk mrk mengetahuinya, semua sudah terlambat..
    Simpel saja: tanya pd org nasrani.. Apakah km menilai islam it adalah A. agama dr Allah ataukah B. kebohongan dan tdk bs dipercaya,tdk bs diterima akal sehat manusia. Jk jawaban mrk A. Maka mrk bukan nasrani sejati. Krn mrk tdk akui Muhammad. Jk B. Maka mrk nasrani sejati.

    BalasHapus

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.