RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Pieter Schelte, Kapal Laut Terbesar Di Dunia

Pieter Schelte
Pieter Schelte
Kapal yang saat ini memiliki gelar sebagai kapal laut terbesar di dunia untuk pertama kalinya akan berlayar. Teknologi transportasi laut telah masuk ke tingkat baru dengan kelahiran 'Pieter Schelte', kapal laut terbesar di dunia.

Seperti yang dilansir Dailymail, Sebuah pabrik di Korea Selatan, Daewoo Shipbuilding dan Marine Engineering, telah berhasil membangun sebuah terbesar di dunia yang memiliki panjang 382 meter dan lebar 127 meter.Bila kita membandingan lebar kapal Pieter Schelte sendiri tercatat lebih tinggi dari menara populer asal Inggris, Big Ben.
Menara Big Ben
Menara Big Ben
Biaya pembuatan kapal tersebut didanai oleh perusahaan asal Swiss bernama Allseas,dan menghabiskan dana sekitar 20 Triliun Rupiah.

Kapal ini nantinya akan digunakan sebagai pengangkut bangunan utama pengeboran minyak lepas pantai yang biasa di sebut 'rig'. Dengan bobot 'rig' bisa mencapai 73.000 ton. atau setara dengan 10.000 gajah Afrika.

Kapal ini memiliki mesin 11,2 megawatt dengan kecepatan mencapai 14 knot atau 25,9 kilometer per jam saat membawa muatan. Kapal ini juga mampu menampung kiranya 571 awak kapal.

Pieter Schelte Hanya akan menyandang gelar sebagai kapal terbesar di dunia selama enam tahun kedepan Sebab, pada tahun 2020 nanti, sebuah kapal laut raksasa berukuran panjang 400 meter yang juga buatan Allseas akan selesai dibangun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pieter Schelte, Kapal Laut Terbesar Di Dunia

1 comments:

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.