RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Seratus Tahun Kedepan, Jepang Akan Hilang Dari Muka Bumi

Letusan Gunung Ontake
Letusan Gunung Ontake
Sebuah studi baru menyebutkan kalau Jepang bisa jadi akan dihapus dari muka bumi oleh letusan gunung berapi yang sangat besar dalam seratus tahun kedepan. Hampir semua dari 127 Juta jiwa penduduknya akan musnah.

Seperti yang dilansir Dailymail, Para ahli telah menganalisis dan tidak berlebihan jika menyebutkan letusan itu akan memusnahkan Negeri Matahari Terbit tersebut.

Selama ini para ilmuwan dari Universitas Kobe telah mengamati kawah gunung berapi raksasa di pulau kyushu yang sudah meletus tujuh kali dalam 120 Tahun terakhir

Tidak hanya itu, mereka juga memperkirakan bahwa letusan lain di pulau sebelah selatan Jepang itu akan mengubur tujuh juta aliran lava di bawah tanah. Sedangkan angin dari arah barat bisa mengantarkan abu dan debu pekat ke Honshu.

Awan beracun itu bisa membuat pulau-pulau di sekitar kawasan negara tersebut tidak bisa dihuni makhluk hidup dan menyelamatkan nyawa 120 juta orang di kota-kota besar akan menjadi sia-sia.

Profesor Yoshiyuki Tatsumi dan Keiko Suzuki sudah memperkirakan kalau resiko lutusan yang akan terjadi pada abad berikutnya tersebut hanya sekitar satu persen saja.

Angka tersebut memang terbilang sangat kecil, namun kita tidak boleh meremehkanya. Belajar dari kasus sebelumnya, letusan terbesar dalam 30 tahun terakhir di Kobe terjadi saat sehari sebelumnya para ahli memperkirakan kemungkinan letusan besar itu hanya satu persen.

Letusan dengan gempa berkekuatan 7,2 skala Richter itu menghancurkan kota pelabuhan Jepang pada 1995 dan menewaskan setidaknya 6400 orang
Mereka menyebutkan kalau letusan ini bisa saja menjadi kejutan bagi kita semua
Berita ini mulai turun beberapa minggu setelah Gunung Ontake, di Jepang tengah, tiba-tiba meletus pada bulan September, menewaskan 51 orang, beberapa di antaranya adalah anak-anak.



Letusan Gunung Ontake
Letusan Gunung Ontake
Kebanyakan dari korban yang tewas adalah pejalan kaki yang berdiri dan mengambil gambar di dekat puncak gunung ketika gunung meletus. Bencana ini juga menjadi bencana gunung berapi terburuk di negara itu selama 90 tahun terakhir.

Gunung berapi yang terletak di selatan Jepang dan berjarak sekitar 40 kilometer dari pembangkit nuklir juga menunjukan peningkatan aktivitas yang bisa mengakibatkan letusan

Ioyama, sebuah gunung yang terletak di pulau barat selatan Kyushu, juga telah diguncang oleh gempa kecil dan tanda-tanda lain meningkatnya aktivitas gunung berapi baru-baru ini. hal ini juga bisa jadi akan mengakibatkan letusan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Seratus Tahun Kedepan, Jepang Akan Hilang Dari Muka Bumi

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.