RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

[VIDEO] Detik-Detik Meledaknya Roket Antares Milik NASA

Ledakan Roket Antares NASA
Ledakan Roket Antares NASA
Baru-baru ini sebuah Roket Antares tak berawak milik National Aeronautics and Space Administration (NASA) meledak beberapa detik setelah lepas landas dari landasan peluncuran komersial Wallops Flight Facility di Virginia, Amerika Serikat, pada hari Selasa, 28 Oktober 2014, waktu setempat.

Kecelakaan ini sekaligus menjadi kecelakaan pertama yang dialami oleh NASA sejak mereka beralih ke operator swasta untuk menyediakan kargo ke Stasiun Internasional Luar Angkasa (ISS).
Komentator misi NASA, Dan Hout menjelaskan “Kami belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut. Sampai saat ini masih belum ada laporan dari personel di sekitar lokasi kejadian. Namun kami dapat pastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.” 
Sementara itu, pengawas peluncuran roket NASA menduga kecelakaan itu terjadi karena tempat dan fasilitas peluncuran roket yang sangat terbatas. Karena, pada empat misi sebelumnya, roket Antares pernah meluncur dengan sukses dan tampa kendala.
Peluncuran  Roket Anteres
Peluncuran  Roket Anteres
Rekaman peluncuran yang ditayangkan di NASA TV memperlihatkan Antares mulai naik menembus langit malam ketika kobaran api yang secara tiba-tiba datang menelan bagian roket itu dari bawah ke atas dan roket pun jatuh sehingga menimbulkan ledakan dan kobaran yang hebat.




Orbital Science merupakan satu dari dua perusahaan yang disewa oleh NASA untuk menerbangkan kargo ke ISS. Peluncuran Selasa malam itu merupakan yang ketiga dari delapan misi luar angkasa di bawah kontrak dengan NASA dengan anggaran mencapai 1,9 miliar dolar AS atau sekitar Rp 22,8 triliun.

Antares sendiri diluncurkan untuk membawa pesawat luar angkasa bernama Cygnus berbobot 2.293 kilogram yang membawa persediaan makanan, perlengkapan astronaut, dan peralatan sains ke ISS. 

Rekomendasi Bacaan wow Nasa temukan Air di mars.

Cygnus akan diterbangkan di sekitaran orbit hingga tanggal 2 November nanti lalu terbang ke laboratorium ISS yang dioperasikan oleh 15 negara.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : [VIDEO] Detik-Detik Meledaknya Roket Antares Milik NASA

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.