RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Empat Gangguan Kesehatan Jika Anda Ingin Bertato

Proses tato punggung

Tren bertato memang sudah menjadi hal yang umum dilakukan terutama bagi para remaja, Setiap orang memiliki hak untuk membuat tato di tubuhnya atau tidak, meskipun Terlepas dari isu agama, kehidupan sosial, hingga soal seni.

Namun seperti yang kita ketahui, tato adalah proses memasukkan suatu benda asing kedalam kulit tubuh kita, maka anda pun harus siap dengan berbagai resiko kesehatan yang akan anda alami.

Nah, Berikut ini adalah beberapa gangguan kesehatan yang paling sering terjadi saat anda membuat tato pada tubuh.

  • Alergi
    Bahan pewarna yang digunakan untuk membuat tato dan dimasukan kedalam kulit memang sebagian ebsar dari bahan kimia. Bagi anda yang memiliki alergi, sangat disarankan untuk tidak bertato, karena akan membuat alergi anda semakin parah hingga menyebabkan ruam dan gatal-gatal.
  • Infeksi Pada kulit
    Infeksi pada kulit adalah salah satu jenis infeksi yang paling sering di alami setelah kita membuat tato.Beberapa jenis infeksi kulit yang umum adalah selulitis, herpes simpleks, kutil, dan infeksi Mycobacterium Atypical.
  • Infeksi bakteri
    Tato akan membuat pori-pori kulit anda menajdi terbuka dan akan meninggalkan bekas luka.
    Sehingga infeksi bakteri sangatlah mungkin terjadi. Hingga pada akhirnya membuat kulit Anda memerah, meradang, melepuh, bahkan mengeluarkan nanah.
  • Penularan penyakit melalui darah
    Peralatan yang digunakan untuk membuat tato mampu menimbulkan infeksi penyakit melalui darah. Penularan ini akan menimbulkan penyakit yang kronis seperti sifilis, kusta, hepatitis, hingga HIV.
Infeksi penyakit ini memang bisa dicegah dengan menggunakan peralatan yang benar-benar steril. Namun risiko penyakit bisa saja terjadi kapan saja meskipun Anda sudah berupaya untuk menjaganya. Oleh karena itu pertimbangkan dengan baik jika Anda ingin membuat tato terutama jika Anda mempunyai alergi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Empat Gangguan Kesehatan Jika Anda Ingin Bertato

1 comments:

  1. Bagi kulit yang sensitif dapat gatal, kemudian jika digaruk bisa infeksi. Lebih baik apa adanya tidak bertato.

    BalasHapus

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.