RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Ternyata Capung Adalah Nenek Moyang Serangga

Capung
Capung
Para ilmuwan nalis genetik Commonwealth of Scientific and Industrial Research Organization (CSIRO), baru-baru ini menemukan tentang evolusi serangga yang berasal dari 480 juta tahun yang lalu ternyata memiliki kemampuan terbang setelah 80 tahun kemudian.

Penelitian ini melibatkan  lebih dari 140 gen serangga yang memiliki hubungan antar semua kelompok utama serangga dan lebih dari 100 peneliti di dunia yang berasal dari 16 negara dan lima diantaranya dari SCIRO. mereka juga telah resmi mengumumkan hasil tentang evolusi serangga tersebut.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa, Sekitar 480 juta tahun yang lalu, serangga awalnya hanya hidup di darat," Jelas David Yeates, direktur CSIRO.

Menurunya, sekitar 400 juta tahun yang lalu nenek moyang capung yang ada saat ini adalah serangga yang pertama mengembangkan sayap, dan memili kemampuan untuk dapat terbang jauh sebelum serangga jenis lain bisa melakukannya.

Dr. Yeates juga menjelaskan. "Beberapa capung ini dengan cepat mengembangkan sayap dengan lebar hingga 70 cm, untuk menghindar dari predator dengan cepat,”

Penelitian ini juga mengkonfirmasi bahwa krisis keanekaragaman hayati menyebabkan peristiwa kepunahan massal pada kelompok hewan lain, seperti dinosaurus. Namun, serangga dapat terus bertahan hidup dan diyakini cepat beradaptasi dengan situasi baru dan bertahan hingga saat ini. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ternyata Capung Adalah Nenek Moyang Serangga

1 comments:

  1. Menakjubkan sekali. Ternyata capung adalah nenek moyang serangga. Semoga ditemukan lagi penelitian tentang binatang yang selama ini belum diketahui jenisnya.

    BalasHapus

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.