RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Apakah Ikan Pernah Tidur ? Ini Dia Jawabannya

Yang pasti, ikan tak pernah menguap. Anda memerlukan paru-paru serta diafragma untuk lakukan aktivitas itu. Tetapi, tidur? Itu bergantung bagaimanakah persepsi perihal tidur. Bila Anda mengartikan bahwa tidur yaitu tutup ke-2 mata Anda, ikan tak tidur lantaran ikan tak mempunyai kelopak mata.

Tetapi, ikan bisa kembalikan tenaga dengan beristirahat. Beberapa ilmuwan mengukur tidur dengan lihat gelombang di otak. Mereka ketahui kapan ikan tidur lantaran mereka bisa lihat gelombang otak ikan serta frekwensi gelombang akan melambat waktu ikan jatuh tidur.

Sebagian ikan berdiam diri di seputar kayu-kayuan atau batu-batuan hingga mereka terlihat seperti tidur. Sebagian hiu terus bergerak walau tengah beristirahat lantaran langkah bernapas mereka mengharuskan mereka mendorong air lewat insang. Menurut pandangan manusia, tak satu juga langkah tersebut terdengar seperti istirahat. Juga sebagai penambahan : Dolphin (lumba-lumba) sudah pasti adalah mamalia serta BUKAN IKAN bisa “mematikan” 1/2 dari otaknya serta mengistirahatkannya, serta 1/2 otaknya lagi cukup tangkas untuk hindari type istirahat seperti ini, yang diberi nama “Unihemispheric deep sleep. ” Tidur di sini tak sama juga dengan standard kita walau sebagian spesies dolphin ganti tidur 7 jam /hari dengan “tidur ayam” dengan 1/2 otaknya cuma sepanjang 60 detik!

Dolphin (lumba-lumba) bukan sekedar “bangun” untuk menghindar dari predator. Mereka mesti terus nampak ke permukaan setiap saat untuk bernafas walau mereka memuntahkan kembali. Lumba lumba muda mesti ke permukaan tiap-tiap 2 menit sekali, sedang lumba-lumba dewasa bisa bertahan hingga 10 menit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apakah Ikan Pernah Tidur ? Ini Dia Jawabannya

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.