RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Fenomena Pulau Baru yang Muncul dari dalam Laut


Fenomena aneh berlangsung di lautan Jepang. Ada suatu pulau yang nampak dari dalam laut lalu badan semakin besar selesai berlangsung letusan gunung berapi di daratan mencuat itu.

Niijima, nama pulau itu, makin berkembang sesudah tidak terduga berhimpun dengan pulau di sampingnya, Nishinosima. Pulau misterius itu masuk lokasi Tokyo, walau letaknya cukup jauh dari pesisir.

saat ini, ukuran pulau yang ada di Kepulauan Ogasawara itu yaitu 2. 290 mtr. persegi, 49 kali semakin besar dari Tokyo Dome, stadion bisbol berkapasitas 55. 000 tempat duduk di Bunkyo, Tokyo, Jepang.

Tubuh Pesisir Maritim Jepang (JCG) melaporkan pada Kamis 25 Desember lantas, sudah berlangsung muntahan dari kawah gunung berapi di pulau itu yang disangka jadi penyebab menambahnya ukuran daratan it.

“Gunung di pulau itu memuntahkan lava ke sisi selatan pulau, sejumlah 5-6 kali, ” sekian kata JCG, seperti yang diambil dari Liputan6. com.

Pulau Niijima awalannya nampak dari dalam laut sesudah gunung di dalamnya meletus, pada 20 November 2013 lantas. Awal mula, diameter gunung api itu cuma seputar 150 mtr., serta ukuran pulau seputar 300×200 mtr..

Lalu pada Maret 2014, berdasar pada citra satelit, Pulau Niijima di ketahui sudah berhimpun dengan Nishinosima. Ukuran paduan itu jadi 1. 000 mtr. persegi. Ketinggian pulau juga naik jadi 60 mtr. diatas permukaan laut, serta saat ini jadi 110 mtr. diatas permukaan laut.

Menurut CJG, fenomena ini adalah yang kali pertama mulai sejak th. 1974-1974, yang sempat juga berlangsung hal sama, dimana suatu pulau nampak dari laut sesudah letusan gunung.

Juru bicara Pemerintah Jepang Yoshihide Suga menyebutkan pihaknya menyongsong baik bila pulau itu betul-betul dapat permanen serta dapat ditempati manusia. “Kita suka bila nanti itu dapat permanen, ” tutur Suga.

Foto-foto dramatis yang tunjukkan bergabungnya pulau Niijima dengan pulau Nishinosima bisa anda saksikan disini

Peristiwa sama juga berlangsung th. 2013 lantas. Suatu pulau baru yang sama nampak di terlepas pantai Pakistan. Cuma 1/2 jam sesudah bumi berguncang hebat disebabkan gempa 7, 8 taraf Richter, pada Selasa 24 September 2013, surprise lain menunggu warga kota pesisir Gwadar. Mereka lihat pulau baru nampak di laut, cuma 1 km. dari pantai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Fenomena Pulau Baru yang Muncul dari dalam Laut

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.