RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

10 Tips Singkat Update Status Di Media Sosial Agar Lebih Menarik


Bila Anda ingin berhasil berjualan atau mengkampanyekan info tertentu di website jejaring sosial, Anda mesti mengajak follower Anda merasa ‘terlibat’ dahulu dengan konten yang Anda berikan. Kuncinya yaitu bagaimanakah memperoleh sebanyak mungkin keterlibatan, tak tahu itu berbentuk Like, komentar atau berbagi.

ShortStack membuat Infographic perihal 10 panduan singkat serta simpel yang bisa dikerjakan agar update status tampak lebih menarik. Berikut adalah tipsnya :

1. Pancing dengan kenyataan menarik
Bila Anda mau men-share suatu tulisan situs (blog) atau artikel, buat suatu update status dengan kenyataan atau pernyataan yang menarik. Ini bakal menghidupkan rasa penasaran orang lain serta mendorong mereka untuk meng-klik link itu.


2. Sharing tips
Bila Anda mau sharing panduan lewat update status, awalilah menulis dengan memberikan kata panduan dimuka pesan. Ini bakal bikin status up-date Anda merasa berguna untuk orang lain. Tehnik yang sama dapat juga dipakai saat mau berbagi data statistik.


3. Tambahkan komentar

Janganlah ragu-ragu untuk memberikan komentar atau support waktu Anda men-share atau me-retweet (RT) konten orang lain. Memberikan kalimat seperti ‘wah keren’, bisa merubah reaksi orang lain pada suatu tulisan.


4. Janganlah senantiasa mengharapkan umpan balik
Wajar-wajar saja bila Anda inginkan orang lain merespons update status yang Anda bikin. Tetapi, janganlah terus-terusan mengharapkan orang lain bakal memberi umpan balik pada tiap-tiap update status yang Anda posting. Lain perihal bila Anda artis lantaran telah mempunyai fan base yang kuat.



5. Tindakan Inspirasi
Katakanlah Anda mau memposting suatu photo yang menarik lantaran memberikan inspirasi beberapa orang. Agar up-date status tampak menarik, coba minta follower Anda untuk menolong menebarkannya photo itu melalui Pinterest, Path atau service yang lain.


6. Berikan isi pesan kontennya
Panduan ini bagus diaplikasikan bila Anda mau mem-posting video atau link suatu artikel situs (blog). Berikan pada user/follower berapakah lama durasi video itu, temanya, atau perihal apa link yang Anda berbagi itu.


7. Tambahkan ‘NB’

Dalam e-mail marketing, memberikan kata Notabene atau yang umum disingkat NB pada akhir e-mail yaitu salah satu langkah yang efisien untuk menarik perhatian pembaca. Cobalah pakai pada sebagian up-date status Anda serta banding responsnya dengan tulisan status tanpa ada NB.


8. Pakai URL Pendek

Dari pada meng-copy paste URL yang panjang ke up-date status, baiknya pakai tools pemendek URL (short link) seperti bitly agar tulisan Anda tak dipenuhi link saja. Makin pendek suatu link bakal makin baik lantaran lebih irit ciri-ciri.


9. Gabungkan Gambar dengan Teks

Agar up-date status lebih menarik, cobalah gabungkan gambar serta teks hingga pesan yang mau di sampaikan lebih ‘bunyi’. Anda dapat memakai tools photo editing bila mau memberikan teks pada gambar yang Anda menulis.


10. Minta orang lain berkomentar

Janganlah cuma memposting status saja satu arah saja. Agar orang lain terasa ikut serta, sesekali tanyakan pendapat mereka pada info yang Anda berbagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Tips Singkat Update Status Di Media Sosial Agar Lebih Menarik

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.