RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

5 Serangan Hacker Paling Hebat Dalam Sejarah


Dunia peretasan memanglah unik serta menarik untuk diikuti perubahannya. Terdapat beberapa masalah dari mulai yang jadikan tersangka peretasan juga sebagai terpidana hingga membuatnya seseorang yang populer lantaran diambil oleh organisasi atau perusahaan besar lantaran ketrampilannya itu.

Berikut adalah 5 Serangan Hacker Paling hebat Dalam Sejarah :



1. Op Israel
Memanglah hingga saat ini tak ada info resmi berkenaan serangan yang dilancarkan oleh Anonymous serta pengikutnya dari semua dunia termasuk juga grup hacker yang lain.

Pihak Israel mengatakan bahwa tindakan yang dikerjakan Anonymous itu tidak berhasil untuk melenyapkan Israel dari internet sesuai sama janji mereka. Tetapi pihak Anonymous menyebutkan bahwa tindakan mereka sukses dengan merontokkan beberapa ribu website pemerintahan, militer, perusahaan s/d akun Facebook, Twitter atau juga data utama kenegaraan dan data kartu credit.



2. Sony PlayStation Networ


Pada tahun 2011 silam, grup peretas sukses membobol jaringan Sony PlayStation Network. Tindakan peretasan ini mengabikbatkan kian lebih 70 juta data kartu credit sukses dicuri. Lantaran tindakan itu, Sony pada akhirnya tutup seluruhnya servicenya sepanjang sebagian minggu serta mengatur semuanya termasuk juga memberi kompensasi pada beberapa pelanggannya.



3. Epsilon
Salah satu perusahaan marketing e-mail bernama Epsilon melaporkan bahwa mereka sudah jadi korban tindakan peretasan pada th. 2011 silam, Dalam tindakan itu, Epsilon menyampaikan bahwa terdapat beberapa data yang di ambil dari mereka.

Sayangnya, Epsilon tak mengatakan jumlah pasti berapakah data yang sukses dicuri. Epsilon juga menyampaikan bahwa data yang di ambil itu hanya daftar nama serta e-mail saja. Tiap-tiap tahunnya, Epsilon terima kiriman 40 juta lebih e-mail dari pelbagai perusahaan termasuk juga 2000 perusahaan terkenal didunia seperti Marks and Spencer.



4. Heartland Payment Systems


Perusahaan pemroses pembayaran di New Jersey, Amerika Serikat, bernama Heartland Payment Systems pernah kehilangan seputar 10 juta data kartu credit pada th. 2009 silam lantaran tindakan peretasan.

Dari jumlah itu seputar 175 ribu data kartu credit punya pelaku bisnis sukses dicuri. Menurut riset, serangan ini dikerjakan oleh seseorang peretas bernama Alberto Gonzalez yang diindikasikan sebagai dalang peretasan TJX di th. 2007



5. TJX

Pada tahun 2007 silam, ada suatu tindakan peretasan yang jadikan suatu perusahaan Amerika Serikat bernama TJX juga sebagai tujuan. Dari tindakan peretasan ini kian lebih 45 juta kartu credit beberapa orang yang belanja di TJ MAxx dicuri.

Sebagian ahli atau pengamat teknologi menyampaikan bahwa jumlah yang di beritakan hanya sedikit dari jumlah aslinya. Menurut mereka jumlah kartu credit yang sukses dicuri sejumlah mendekati 94 juta.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Serangan Hacker Paling Hebat Dalam Sejarah

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.