RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

5 Hal Yang Wajib Dilakukan Bagi Karyawan Baru


 Mencari pekerjaan di Negara ini sangatlah tak mudah apalagi mencari jodoh. Namun hal yg paling sulit setelah memperoleh pekerjaan yaitu menyesuaikannya. Beberapa orang yg tidak berhasil pada fase ini hingga situasi tempat bekerja merasa tak menyenangkan. Walau sebenarnya permasalahan sebenernya bukanlah ada pada karyawan senior yg telah lama bekerja, namun pada bagaimanakah sikap kita serta langkah kita berkomunikasi dengannya.
Berikut adalah 5 langkah yang wajib dilakukan oleh karyawan baru :

Berkenalan

sudah menjadi aturan tak tertulis untuk kita untuk memperkenalkan diri pada karyawan lama bila kita baru bekerja pada suatu kantor atau lembaga. Upayakan untuk dapat membuat kesan yg mengasyikkan pada karyawan lama lewat cara rendah hati, murah senyum, bahkan kalo butuh gunakan tampang lugu.



Pahami Teman

Mengerti ciri-ciri masing masing karyawan, agar kita tau langkah yg pas untuk menghadapinya. Untuk hal semacam ini anda dapat membaca buku psikologi atau Bertanya rekan atau searching di google, anjuran saya tambah baik segera searching di google karna jika Bertanya rekan pasti jawabannya “lihat saja di google, banyak tuh”.

Deketin Atasan


Dengan cara perlahan-lahan serta pasti coba untuk mendekati sisi HRD, munculkanlah jalinan emosional di bagian HRD. Dengan mendekati sisi HRD anda bakal mendpat banyak keuntungan, dari mulai perihal upah, karyawan yg ingin dipecat bahkan juga posisi kosong apa yg dapat anda menempati serta keuntungan lebihnya yaitu bila ada pengurangan karyawan anda ada pada posisi aman.



Dapat diandalkan
Jadilah orang yg paling dihandalkan, kita dapat cermati rutinitas rekan kerja kita yg kerap ceroboh misalnya waktu sedang mau tanda tangan satu berkas dia kelupaan pulpennya. Bila anda ada di tempat peristiwa segera saja menawarkan pulpen anda, serta otomatis anda jadi pahlwannya. Kerjakanlah hal semacam ini sering-sering, paling kerugiannya anda cuma bakal kehilangan pulpen anda dari pada anda kehilangan pekerjaan anda? Tak sepadan kan?

Hangout

Ikuti aktivitas yg disarankan kantor atau aktivitas gagasan karyawan. Seperti main futsal, spakbola, lari, bersepeda, nonton, mancing, travelling, nonton orang main futsal, travelling sembari lari, naik sepeda buat mancing, pokoknya banyak dah. Karna sangatlah mengasyikkan terasa bila kita mempunyai rekan satu kantor mempunyai hobby yg sama, serta mereka juga terasa demikian.


Semoga tips ini dapat menolong anda untuk dapat bertahan di dalam dunia kerja serta jadilah karyawan yg teladan, jujur, tak korupsi, tak bolos kerja, tak pura-pura sakit dengan ijin dokter resmi, tak memainkan nota pembelian kantor, tak lakukan lembur namun minta gaji lembur, tak minta naik upah karna kekurangan dana buat bayar angsuran motor sport, senantiasa setia pada kekasih serta tak selingkuh, tak nikung pacar teman sekantor, serta janganlah lupa bersukur bila telah memperoleh kerja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Hal Yang Wajib Dilakukan Bagi Karyawan Baru

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.