RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Bos Perusahaan Malah Mencuci Kaki Karyawannya Untuk Menandai Hari Imlek


Imlek untuk sebagian perusahaan di China dipakai juga sebagai akhir tahun kerja. Rutinitas disana, setiap akhir tahun yaitu waktu untuk memberi apresiasi pada beberapa karyawan. Tak tahu dengan bonus, duit atau voucher berbelanja.

Beberapa karyawan suatu perusahaan tehnologi info di Guangzhou, Propinsi Guangdong, Tiongkok juga seperti perusahaan yang lain terima bonus akhir tahun khusus pada tanggal 3 Februari lalu. Bukanlah berbentuk duit, bonus yang mereka peroleh yaitu bersihkan kaki. Uniknya, kaki mereka dibilas oleh beberapa manajer mereka.

Ditulis dari China News Service, Jumat (20/2/2015), pendiri perusahaan sekalian CEO bermarga Jiao yaitu salah satu eksekutif yang berkumpul diluar kantor perusahaan untuk membersihkan kaki beberapa karyawannya.

Beberapa karyawan duduk di suatu kursi kecil sedang beberapa manajer berjongkok ria bertemu dengan bak kecil diisi kaki serta air bersih. Salutnya, tak terlihat muka bimbang atau emosi beberapa manajer itu mau memecat karyawannya. Malah senyum tulus yang tampak di muka beberapa manajer itu.

Jiao menuturkan bahwa walau seluruhnya karyawan akan terima bonus reguler yang didapatkan setiap akhir th., dia mau lakukan suatu hal yang istimewa untuk tunjukkan penghargaan atas usaha keras mereka.

“Jika tak betul-betul berasumsi karyawan juga sebagai keluarga, jadi hal seperti ini tak mungkin saja untuk dikerjakan. Namun bila lihat mereka juga sebagai keluarga, jadi membersihkan serta bersihkan kaki mereka yaitu hal yang sangatlah normal untuk dikerjakan, ” kata Jiao.

Dalam budaya Tionghoa, membersihkan serta bersihkan kaki yaitu langkah untuk tunjukkan bakti atau rasa hormat pada orangtua.

“Bos saya, yang disebut salah satu orang utama perusahaan, berjongkok serta membersihkan kaki saya. Saya terasa sangatlah gugup namun juga sangatlah tersanjung, ” komentar salah satu karyawan, atau tepatnya programer perusahaan, Zhang Xian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bos Perusahaan Malah Mencuci Kaki Karyawannya Untuk Menandai Hari Imlek

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.