RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Kecanggihan Robot Militer Amerika untuk Berperang


Teknologi robotik memanglah salah satu jenis teknologi yang paling menarik para ilmuwan untuk di kembangkan. Kekuatan robot yang dapat di buat sedemikian rupa membuat kemungkinan dipergunakannya robot untuk menggantikan manusia di banyak bidang pun semakin besar.

Tidak ketinggalan, negara maju seperti Amerika Serikat juga lakukan penelitian spesial pada robot. Negara adidaya itu rupanya mempunyai ambisi untuk membuat robot serta mesin yang bisa dikontrol dengan remote berbasis militer hingga tidak perlu lagi menggunakan tenaga manusia untuk lakukan tugas-tugas militer atau terjun ke medan perang. Diberitakan, Departemen Pertahanan AS mau turunkan jumlah pasukan militernya dari 540. 000 orang menjadi 420. 000 orang saja pada tahun 2019.

Selama ini, pusat penelitian robot militer AS sudah membuahkan beberapa terobosan yang ke depannya dapat dipakai untuk menukar peran tentara manusia. Dihimpun dari beragam sumber, dibawah ini yaitu sebagian di antaranya.


Robot Bagal


Robot yang berupa kuda berkaki empat ini dinamai AlphaDog. Gagasannya, AlphaDog akan dipakai untuk membawa beberapa barang berat. Keunggulan dari robot bagal ini yaitu dapat terus jalan dengan stabil walaupun harus melalui ruang yg tidak rata serta berbatu.

Humanoid berwujud Terminator


Gambar diatas yaitu humanoid ala Terminator yang dinamakan Atlas. Jenis humanoid ini dikehendaki akan berperan dalam situasi-situasi utama seperti perang atuapun bencana. Robot setinggi 6, 2 kaki ini mempunyai anatomi tangan serta kaki seperti manusia hingga diinginkan nanti Atlas bisa berperan optimal juga sebagai prajurit perang.

Robot Pembuang Bom

Pekerjaan buang bom yaitu pekerjaan yang cukup beresiko untuk manusia, karenanya hadirnya robot ini tentu bakal sangatlah bermanfaat di bidang militer. Robot diatas dinamakan iRobot’s 710 Kobra serta didesain untuk singkirkan bom dalam jarak yang tidak beresiko untuk manusia. Robot ini bisa dikontrol dengan suatu aplikasi spesial.

Robot Mata-mata

Robot kecil ini diinginkan bisa menelusup di bagian-bidang yang tidak terjangkau manusia serta memata-matai pihak lawan dan mendeteksi kehadiran ranjau. Robot berkaki enam yang dilengkapi dengan kamera ini dapat dioperasikan di beberapa tempat berlumpur ataupun berbatu.

Robot Penjaga Nonstop


Salah satu kekurangan tentara manusia yaitu manusia tidak dapat berjaga setiap waktu lantaran memerlukan istirahat. Diluar itu, terkadang manusia dapat juga ceroboh. Karenanya, diciptakanlah jenis robot yang dapat melindungi pos sepanjang 24 jam nonstop. Robot ini dapat mendeteksi kehadiran lawan serta dilengkapi dengan senjata yang dapat menembak hingga jarak 3 mil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kecanggihan Robot Militer Amerika untuk Berperang

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.