RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Lubang Awan Raksasa Hebohkan Australia


Waktu itu, bulan November 2014, cuaca di lokasi Wonthaggi, Gippsland Victoria, Australia cukup cerah. Namun mendadak, sebagian warga sekitar melihat penampakan aneh di langit. Mereka melihat lubang awan raksasa yang aneh. Fenomena awan itu makin menarik waktu lubang raksasa dihiasi dengan bercak pelangi di dalamnya. Tidak pelak, fenomena aneh itu segera menimbulkan kekaguman sekalian kebingungan warga di media sosial.

Fenomena awan langka itu di kenal juga sebagai Fallstreak Hole, atau lubang awan. Ditulis dari Daily Mail, Jumat (13/2/2015), pemakai media sosial juga berbondong-bondong mengklaim fenomena itu juga sebagai ‘pengangkatan’ awan.

“Pengangkatan disini!. Awan aneh dengan pelangi berlangsung di Wongthaggi sekarang ini, ” catat salah satu pemakai Twitter. Disamping itu, pemakai yang lain juga penasaran dengan bertanya apa yang sesungguhnya berlangsung di lokasi itu.

Fenomena aneh itu, menurut beberapa pakar yang diambil Science Magazine, dikarenakan oleh fenomena yang dimaksud ‘pembenihan’. Hal semacam ini berlangsung, waktu pesawat terbang lewat awan yang mengakibatkan partikel es membekukan di hawa.

Sedang Biro Meteorologi Australia menyampaikan fenomena aneh awan itu terbentuk, waktu suhu air pada awan dibawah titik beku.

“Tetapi, air belum membeku lantaran kurangnya partikel inti es, ” terang Michael Efron ditulis dari Fairfax Media.

Berkenaan fenomena warna pelangi yang ada di dalam lubang awan aneh itu, Efron menuturkan, flek warna itu kerap dimaksud dengan permainan warna yang dapat juga diketemukan pada benda alam seperti kerang laut, gelembung sabun, serta sayap kupu-kupu.

“Jenis permainan warna awan itu berlangsung pada awan tingkat tinggi dengan lenturan. Ini bermakna, tetesan air adalah himpunan sinar, ” jelas dia.

Catatan Biro Meteorologi Australia tunjukkan fenomena awan aneh itu memanglah tidak sering berlangsung, hingga lumrah bikin takjub warga seputar.

sedikit berbicara tentang fenomena silakan lihat kejadiaan Fenomena alam yang akan terjadi 2016

Fenomena awan aneh pada awal mulanya berlangsung pada awal Oktober 2014 di lokasi Perth. Sedang pada Mei 2014 lantas, juga terjad fenomena awan aneh yang terbentuk di California Utara, yang lalu menyebabkan perbincangan konspirasi UFO

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lubang Awan Raksasa Hebohkan Australia

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.