RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Apakah Kita Menyadari Makna dari ‘V’ Itu?

Apakah Kita Menyadari Makna dari ‘V’ Itu?

Apakah Kita Menyadari Makna dari ‘V’ Itu? -
Kebanyakan dari kita pasti memakai simbol ‘V’ di kehidupan kita sehari-hari tanpa ada kita sadari. Walau demikian, sempatkah terlintas dalam benak anda apakah sesungguhnya arti makna dari simbol ‘V’ tersebut? Kerapkali kita memakai simbol ‘V’ ini untuk mengekspresikan bakal satu hal. Misal sederhananya saja : ketika kita usai menghina rekan dengan candaan dengan cara spontan kita pasti mengarahkan simbol ‘V’ ke arah rekan yang tengah kita ejek itu yang bermakna peace atau damai untuk memberitahukan pada rekan kita bahwa kita tengah bercanda dengannya, kadang-kadang juga kita memakai simbol ‘V’ ini untuk memberikan keyakinan pada lawan bicara kita bahwa apa yang tengah kita ulas dengannya yaitu benar ada dengan mengarahkan simbol ‘V’ pada lawan bicara kita yang umumnya diikuti dengan kata sumpah atau suwer, serta ditambah lagi kita juga kerap memakai simbol ‘V’ ini ketika kita tengah pose berfoto ria dengan rekan-rekan kita untuk mengekspresikan keceriaan yang tengah kita rasakan ketika itu yang umumnya dengan memakai kedua tangan kita membuat simbol ‘V’ ini.

Tahukah anda bahwa simbol ‘V’ yang umumnya kita pakai dalam kehidupan keseharian kita itu nyatanya memiliki kandungan banyak makna serta nilai-nilai histori? Semula simbol ‘V’ ini dipakai sepanjang perang dunia ke-2 berjalan oleh Winston Churchill yang mempunyai makna juga sebagai simbol kemenangan atau victory (arah telapak tangan menghadap ke depan atau pada orang yang kita menuju).

Bahkan juga simbol ‘V’ ini mempunyai makna yang berlainan di beragam Negara yang membedakannya cuma letak dari arah telapak tangan kita saja.

  • Arah telapak tangan menghadap pada orang yang kita tuju : Dua – Bahasa nonverbal dari satu bilangan (dipakai di semua Negara)
  • Victory atau kemenangan – satu situasi di mana kita memenangi satu pertandingan atau peperangan (sepanjang perang dunia ke-2 simbol ‘V’ jadi populer lantaran Winston Churchill) di Belgia
  • Damai atau Persahabatan – pada awalnya di populerkan di Amerika pada gerakan perdamaian pada tahun 1960.
  • Telinga Kelinci – dipakai diatas kepala sisi belakang orang yang akan difoto.
  • Huruf V – simbol salah satu abjad huruf
  • Kebebasan atau vrijheid – di Negara Belanda simbol ‘V’ ini dipakai untuk mengekspresikan kebebasan yang mereka alami sepanjang perang dunia kedua

Arah punggung telapak tangan menghadap orang yang dituju :

  • Celaan atau Hinaan – umumnya simbol ini dikira tak sopan atau tabu di Negara-negara yang memakai bhs Inggris juga sebagai bhs mereka keseharian yang bermakna ‘umpatan’ (Australia, New Zealand, Afrika Selatan, Irlandia, serta Amerika Serikat)
  • Damai – gestur seperti ini di Negara Amerika serta Kanada dikira mengisyarakatkan perdamaian dengan tak hormat pada orang yang dituju
  • Perkataan Selamat Tinggal – pada komune remaja di Amerika terkecuali juga sebagai perkataan selamat tinggal simbol ‘V’ ini dapat dimaksutkan untuk satu ekspresi atau pose yang tunjukkan kemaskulinan seseorang pria dengan raut muka ‘tanpa senyum’ sedikitpun
Bersamaan dengan berkembangnya masa, makna arti simbol ‘V’ juga alami banyak pergeseran arti. Masalah yang pernah berlangsung yaitu simbol ‘V’ dengan arah telapak tangan menghadap pada orang yang kita menuju pada saat perang Vietnam dulu disimpulkan juga sebagai simbol memprotes massa bakal anti-perang. Tetapi, arti itu jadi hilang karena umumnya orang yang memakainya juga sebagai simbol perdamaian di nyaris tiap-tiap Negara didunia. Lepas dari itu seluruhnya sesungguhnya pergeseran makna arti dari simbol ‘V’ ini karena oleh kebudayaan yang ada pada semasing Negara didunia ini serta di pengaruhi oleh perubahan masa yang sangatlah cepat saat ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apakah Kita Menyadari Makna dari ‘V’ Itu?

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.