RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Manusia Tertua Dunia Ternyata dari Indonesia


Manusia Tertua Dunia Ternyata dari Indonesia -Masih ingat dengan wanita tertua didunia asal Jepang yaitu Misao Okawa? Ya, ia barusan merayakan hari lagi tahunnya yang ke-117 pada 5 Maret lalu. Nampaknya predikat Misao juga sebagai wanita paling tua didunia bisa ditaklukkan oleh nenek asal Indonesia yang satu ini.

Manusia Tertua Dunia Ternyata dari Indonesia

Nenek itu di ketahui bernama Mak Anami. Ia adalah warga Kampung Bungur Sarang, Purwakarta, Jawa Barat. Nenek yang akrab di panggil Mak Inu itu dipercaya telah berumur 140 tahun.

Tetapi, sayangnya Mak Inu tak mempunyai akta kelahiran yang dapat jadi bukti resmi tentang usianya. Walau sekian, dipandang dari narasi serta info anak-anaknya dan pernyataan dari masyarakat seputar, dipercaya bahwa usia Nenek Inu hampir berumur satu 1/2 era.

Mak Inu mengungkap bahwa sepanjang ia hidup dianya telah lihat beberapa hal. Termasuk juga melihat anak-anaknya dari suami pertama serta ke-2 wafat. Diluar itu, Mak Inu menceritakan waktu masih tetap muda orang-orang tak dapat hidup tenang lantaran dijajah Belanda serta Jepang.

“Anak emak yang sekarang ini masih tetap hidup yaitu Mak Ara. Dia anak ke empat dari suami saya yang ke-2, Ki Umin. Usianya 70 tahun, ” tuturnya dengan logat Sunda yang khas. “Anak-anak saya dari suami saya yang pertama telah wafat lebih dahulu. Mak ingat mereka turut melawan penjajah dengan bapaknya, walau sembunyi-sembunyi. ”

Walau umur Mak Inu telah meraih beberapa ratus tahun, tetapi kondisinya masih tetap cukup sempurna. Bahkan juga, ia masih tetap dapat menjahit serta menenun. Sekarang ini, Mak Inu sendiri kerap disuruhi tolong untuk menyembuhkan orang sakit seperti memijat serta bikin obat tradisional.

Waktu di tanya pada Pjs Desa Cisarua, Dadan mengaku bila usia Mak Inu kian lebih 100 tahun. Tetapi, pemerintah desa tak memiliki catatan spesial juga sebagai bukti. Bahkan juga yang terdaftar di desanya, Mak Inu berumur 75 tahun tetapi Dadan mengungkap bahwa itu tidaklah data asli umur Mak Inu.

Semoga saja akta Mak Inu dapat diketahui serta dapat didaftarkan ke Guinness World Records juga sebagai manusia tertua didunia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manusia Tertua Dunia Ternyata dari Indonesia