RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Mengenal Seluk Beluk Tentang Black Hole

Mengenal Seluk Beluk Tentang Black Hole

Mengenal Seluk Beluk Tentang Black Hole -Mungkin saja anda sudah mengetahui perihal arti Black Hole atau Lubang Hitam. Black Hole secara umum dapat disebut adalah lubang yang menghisap apa pun yang ada di dekatnya. Nyatanya diluar itu, ada banyak yang belum kita kenali tentang Black Hole. Ditulis dari Kaskus, Minggu (29/3/2015) berikut seluk beluk Black Hole yang perlua kalian ketahui.

Pertama butuh di ketahui pengertian dari Black Hole. Black Hole yaitu suatu obyek yang sangatlah padat (dengan kata lain, mempunyai massa yang besar dalam volume yang cukup kecil) yang dengan gaya gravitasinya cukup kuat untuk menghindar sinar atau apapun dari melarikan diri.

Teori perihal Black Hole dilontarkan pertama kali oleh John Michell serta Pierre-Simon Laplace pada era ke 18. Nama Black Hole sendiri dikenalkan oleh John Archibald Wheeler pada tahun 1967. Nama ini jadi arti umum untuk seluruhnya jenis jurang maut misterius.

Fisikawan serta matematikawan sudah temukan bahwa ruangan serta saat dekat lubang hitam mempunyai banyak karakter yg tidak umum. Karenanya, lubang hitam sudah jadi tema favorite untuk penulis fiksi ilmiah. Tetapi, lubang hitam tidaklah fiksi. Kita tidak bisa lihat lubang hitam, namun kita dapat mendeteksi materi jatuh ke lubang hitam serta lantaran tertarik oleh lubang hitam.

Sesungguhnya Black Hole mematuhi seluruhnya hukum fisika, termasuk juga gravitasi. Pada tahun 1687, Isaac Newton tunjukkan bahwa seluruhnya benda di alam semesta terhubung lewat gravitasi. Tetapi di bumi, bila dibanding daya listrik, magnet, maupun desakan berkesan daya gravitasi yaitu yang terlemah. Tetapi tak seperti itu keadaan di Black Hole.

Penemuan Newton ini sudah disempurnakan oleh Einstein. Beliau berkata lewat teori relativitasnya bahwa benda yang massive mempunyai dapat mendistorsi ruangan serta saat dengan cara terus-menerus. Distorsi inilah yang kita rasakan juga sebagai gravitasi. Jadi dengan teori inilah dapat jadi penjelasan kenapa gravitasi Black Hole sangatlah besar, hingga dapat menyedot sinar.

Black Hole juga nyatanya mempunyai sebagian jenis, tetapi yang membedakan yaitu massanya, putaran pada sumbunya, serta muatan listriknya. Sangatlah sangat mungkin sekali berlangsung tabrakan antar Black Hole. Demikian mereka sama-sama mendekat serta tak ada yang dapat terlepas dari gravitasi keduanya, jadi mereka bakal berhimpun jadi satu Black Hole. Kombinasi ini bakal membuahkan daya yang mengagumkan besar, serta bisa menyebabkan riak pada ruangan serta saat, yang dimaksud gelombang gravitasi.

Hingga sekarang ini belum ada yang tahu apa yang ada didalam Black Hole, lantaran seluruhnya materi, bahkan juga sinar, tak ada yang dapat kembali dari dalam Black Hole. Spekulasi hingga sekarang ini yaitu ada White Hole, yang keluarkan isi Black Hole melalui lubang cacing. Tetapi belum ada pengetahuan paten perihal ini, lantaran belum ada manusia yang tahu bagaiman system kerja Black Hole didalam moment horizon.

Black Hole juga nyatanya tak kekal dengan kata lain mempunyai masa hidup. Dengan berjalannya waktu jadi lama kelamaan Black Hole bakal menguap kembali jadi daya awal mulanya serta kembali ke alam semesta. Teori ini dikemukakan oleh fisikawan populer Stephen Hawking pada tahun 1974 dengan memakai hukum mekanika kuantum.

Bila dapat hilang, jadi Black Hole dapat juga lahir. Suatu Black Hole bakal nampak saat satu objek tak dapat menahan kompresi dari gravitasinya sendiri. Untuk bumi serta matahari tak mungkin saja jadi Black Hole, lantaran gravitasi mereka kurang besar untuk menaklukkan kemampuan atom serta nuklir interior mereka sendiri, hingga kompresi juga terhalangi. Tetapi pada objek yang semakin besar di mana gravitasinya juga sangatlah besar, jadi gravitasi bakal menang serta terjadi kompresi pada objek yang berkaitan, lantas nampaklah Black Hole.

Itulah sebagian kenyataan tentang Black Hole yang dapat anda kenali. Semoga berguna

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengenal Seluk Beluk Tentang Black Hole

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.