RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

tujuaan kuliah di universitas setelah tamat sma smk

ketika tamat dari sma/smk kebanyakan kita bingung untuk memilih kuliah dan universitas/kampus mana dan jurusan apa sebaiknya yang kita mabil maka daripada itu rajawow.com berbagi tentang tips trik memilih kuliah setelah tamat dari SMA/SMK.

Rajawow.com memilih kuliah yang baik dan berbobot agar kuliah tidak sia-sia kita harus sesuaikan dengan bakat,karateristik dan keinginan maupun minat yang kita miliki sebagai contoh katakanlah namanya si A memiliki hobi bakat minat serta keinginan dan menyukai di bidang komputer sebaiknya orang tersebut di kuliahkan di bidang ilmu dan teknologi computer di bagiaan apa yang diminatinya serta disukainya jangan sampai orang tua memaksakan kehendak atau keinginan orang tua menjadikan anak sebagai seorang dokter misalkan ini bertentangan dangan minat,bakat,serta keahliaan daripada si A atau sebaliknya yang akan mengakibatkan kuliah si anak sia-sia sehingga sianak tidak serius disaat kuliah karena bertentangan dangan apa yang di kehendakinya sehingga kuliahnya putus di persimpangan jalan akhirnya sia-sia belaka.
banyak kita temukan di kehidupan nyata bahwa si A butlah namanya kuliah di jurusan B tapi apa yang terjadi? malah ia bekerja di jurusan C sungguh luar biasa sahabat rajawow.com mengapa ini terjadi? Apakah ini takdir? tentulah jawabnya Bukan melainkan takdir usaha ingat!!! apa yang kita kerjakan pada detik ini saat sekarang hasilnya besok akan kita raih dan nikmati.pada dasarnya tujuaan daripada kuliah adalah mengembangkan potensi diri yang di miliki seseorang agar mampu memiliki keahliaan dari keahliaanya itulah ia akan hidup mandiri sehingga uang yang mengejarnya bukan dia yang mengejar uang.
6 hal yang harus di ketahui sebelum memasuki kuliah di universitas.
  • 1.melihat bakat diri sendiri.

kita terlebih dahulu harus bertanya kepada diri sendiri siapa saya?apa bakat saya? yang saya miliki bermain bola misalkan,memiliki bakat di main gitar,bengkel dan lain sebagainya itu hanya perumpamaan dari bakat itulah kita bisa menentukan kuliah dan jurusan di suatu universitas.
  • 2.memahami keahliaan yang dimiliki.

pahamilah keahliaan paling dominan yang anda punya diantara bakat pada poin nomor 1 diatas untuk mempermudah memilih perkuliahan setelah tamat dari SMA/SMK.
  • 3.mengenal kemauan diri.

kenali kemauan dan keinginan yang paling anda minati bertujuan untuk kuliah lebih semangat dan berminat,memiliki motivasi di dalam diri disaat kuliah merupakan salah satu tips trik langkah awal cara memilih kuliah sesudah tamat SMA SMK.
  • 4.melirik peluang.

liriklah peluang atau kans/kesempatan yang ada di sekitar lingkungan pilihlah peluang yang berpotensi dan memiliki sedikit saingan apabila kelak ingin mengejar kesuksesan dan cita-cita yang ingin di capai.
  • 5.melihat kualitas dan kuantitas kampus.

kualitas dan kuantitas kampus juga perlu ditelusuri apakah kampus/universitas yang di bidik itu negeri atau swasta jangan sampai ketika tamat kuliah ijazah tidak di akui oleh negara dan tidak di terima apabila kita melamar pekerjaan begitu juga dosennya berbobot atau tidak satu lagi fasilitas kampusnya peralatan prakteknya ataupun fasilitas lainnya agar ketika kuliah dapat menjadikan penunjang segala kebutuhan kuliah setelah tamat dari SMA.
  • 6.mempertimbangkan biaya kuliah.

biaya kuliah haruslah kita pertimbangkan dengan ekonomi penghasilan orang tua jangan terlalu memaksakan kuliah di tempat mahal tetapi carilah kampus/universitas yang berbobot dan berkualitas murah tapi bukan murahan.
cara memilih kuliah setelah tamat dari sekolah SMK/SMA artikel ini tidak hanya di peruntukkan untuk orang yang kuliah untuk orang tua juga sebagai panduaan agar membimbing anaknya melalui 6 tips jitu memasuki kuliah setelah tamat SLTA SMK.   

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : tujuaan kuliah di universitas setelah tamat sma smk

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.