RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

faktor penyebab mahasiswa gagal kuliah.

Ada beberapa faktor penyebab kegagalan dalam menyelesaikan kuliah oleh seorang calon diploma/sarjana (S1) yang wajib di ketahui oleh seorang mahasiswa.

Faktor kegagalan wisuda
Faktor kegagalan wisuda

7 faktor penyebab kegagalan mahasiswa saat kuliah hingga wisuda tertunda adalah :

  • 1.Menunda pembayaran Uang kuliah yang di kirim dari kampung.

Kebiasaan buruk dari 50% mahasiswa yaitu membelanjakan uang kuliah untuk keperluaan lain apalagi biasanya anak kost mereka lebih cendrung menunda setoran uang kuliah untuk kebutuhan sehari-hari yang awalnya mengambil sedikit lama kelamaan makin setinggi bukit hingga uang kuliahpun ludes.
tips :-bagi mahasiswa Apabila uang kuliah sudah dikirim setor segera dan secepat mungkin ke kampus/Bank yang menerima pembayaran uang kuliah! meskipun anda tahan lapar.
trik :-bagi orang tua sebaiknya tanyakan pada kampus tentang tata cara pembayaran uang kuliah serta tanya juga tempat/bank yang menerima pembayaran uang kuliah lalu catat no rekeningnya sehingga anda bisa membayarnya secara langsung.

  • 2.mahasiwa Sering tidak masuk kampus.

malas merupakan faktor utama kegagalan wisuda saat masa kuliah dimana biasanya mereka para calon diploma/serjana lebih banyak Alpa ngampus bisa disebabkan Bergadang di malam hari dan didukung oleh lingkungan,teman dan ekonomi.

  • 3.jarang mengerjakan tugas yang di berikan dosen.

Apabila ada tugas yang di berikan dosen selesaikan segera agar tugas tidak semakin menumpuk hingga kebingungan terlalu banyak di kerjakan yang akhirnya tugas ambradul lebih dari itu tugas tidak sempat untuk di kerjakan hingga menjadi penyebab gagalnya wisuda

  • 4.Datang sering terlambat saat kuliah.

dosen sangat tidak menyukai ketika ia sedang asyik mengajar diganggu oleh mahasiswa yang terlambat datang apalagi acap kali terlambat datang dengan dosen yang sama dampak buruknya nilai anda akan anjlok sehingga anda akan mengulang kembali mata kuliah tersebut.

  • 5.Membenci salah satu mata kuliah dan anti terhadap dosen.

Jadikanlah belajar itu merupakan suatu kebutuhan bukan suatu beban! ingat jangan memusuhi mata kuliah sebab itu adalah ilmu begitu juga dengan dosen ia adalah penghantar ilmu yang akan anda ambil untuk diri sendiri.

  • 6.Ambil dan belilah buku yang di berikan dosen.

di universitas kita sering mendengar Dosen menjual buku kepada mahasiswa itu sebaiknya beli saja agar tidak mengurangi nilai dari suatu mata kuliah sebab dosen menjadikan buku di perkuliahan adalah proyek dan itu juga sebatas harga yang masih wajar karena ilmu itu mahal.

  • 7.gagal dalam menyelesaikan sripsi menunda wisuda.

tidak selesainya skripsi 30% adalah penunjang kegagalan dalam meraih ijazah dan baju toga dari semua tugas yang paling berat saat kuliah di kampus disinilah akan di rasakan asam garam di universitas maka sebaiknya mintalah bantuaan teman atau jasa pembuat skripsi.
bijaklah dalam mengatur waktu dan segala penyebab kegagalan mahasiswa meraih ijazah ingat dan ketahuilah! Akal lebih unggul dan mampu mengalahkan faktor penyebab kegagalan kecuali maut selanjutnya akan kita bahas cara agar kuliah sukses hingga wisuda.
Artikel ini berkaitan dengan cara meraih sukses mendapat ijazah saat kuliah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : faktor penyebab mahasiswa gagal kuliah.

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.