RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

15 tips trik membeli rumah baru dan bekas

Tips trik membeli rumah baru dan bekas online dan off line rajawow.com-mungkin bagi anda yang sedang mencari rumah baru atau rumah bekas tapi berkualitas dengan harga yang terjangkau di bawah ini merupakan panduaan untuk membeli rumah secara online dengan catatan yang harus di perhatikan tips trik dalam membeli sebuah rumah secara online yang terpercaya.
tips trik membeli rumah secara online dan ofline baru serta bekas
tips trik membeli rumah secara online dan ofline baru serta bekas

  • Tips trik cara membeli rumah baru dan bekas secara online maupun offline

  1. Langsung bertemu dengan si pemilik/penjual rumah.
    silakan anda bertemu dengan si penjual yang akan menjual rumah yang akan anda beli.
  2. lihat langsung kondisi rumah yang ingin anda beli.
    setelah anda mengunjungi situs tempat jual beli rumah online telah kita sediakan nama-nama web yang menjual rumah tersebut di bawah artikel sebaiknya lihatlah langsungsung dan terjun ke lapangan bagaimana kondisi rumah yang akan di beli.
  3. pilihlah rumah yang tempatnya strategis lagi nyaman.
    rumah bekas atau baru yang di jual secara online biasanya banyak jenis dan type rumah yang di jual maka di sarankan untuk memilih rumah yang tempatnya strategis dan nyaman jauh dari kebisingan yang terletak di tempat ramai penduduknya usahakan jangan di suatu area yang sepi penduduk.
  4. jika anda memiliki mobil carilah rumah yang ada garasinya.
    apabila anda memiliki mobil tentu harus ada bagasi tempat penyimpanan mobil dari rumah yang akan anda beli agar suatu saat tidak ribet memparkir mobil anda setalah itu perhatikan juga luas dan lebar jalan menuju rumah baru yang anda target agar mobil anda bisa masuk dan keluar dengan bebas.
  5. carilah rumah yang minimalist agar harga terjangkau.
    untuk menghemat dana dan keuangan anda dalam memilih membeli rumah baru rumah yang minimalist adalah solusinya karena selain harganya terjangkau rumah yang minimalist kebanyakan tidak terlalu besar sehingga menimbulkan kesan rumah yang seram bahkan kebanyakan rumah minimalist itu nyaman untuk di tempati.
  6. kondisi air di rumah yang akan di beli harus di perhatikan.
    dalam membeli rumah air adalah kebutuhan vital yang sangat penting untuk itu chek kondisi air yang baik untuk di komsumsi seperti mencuci beras dan layak untuk di pakai mandi oleh keluarga di rumah airnya sebaiknya air pam atau air sumur yang bening yang tidak akan mengakibatkan penyakit kulit gatal-gatal.
  7. kamar mandi dan wc wajib ada.
    kamar mandi haruslah tersedia plus dengan wc sekaligus agar anda dan keluarga tidak ribet untuk mandi bahkan mencuci ataupun ketika akan melakukan pembuangan akhir dalam hal ini sebaiknya kamar mandi dan wc nya masih dalam area lingkungan rumah bukan terpisah jauh dari rumah yang membuat anak/keluarga anda ketakutan di malam hari untuk sekedar buang air kecil.
  8. teras dan ruang tamu.
    Rumah yang akan di beli usahakan ada teras dan ruang tamu agar setiap orang yang berkunjung ke rumah baru/bekas baik itu mertua sanak family maupun kerabat mereka nyaman datang kerumah anda ketika bertamu dan ada teras tempat bermain untuk sang anak sehingga anakpun bisa leluasa bermain di depan rumah baru anda.
  9. sebaiknya rumah yang anda target memiliki pagar dan tanaman di sekitar lingkungan.
    pagar perlu di perhatikan karena dengan adanya pagar tentu menghindari dan mencegah hewan masuk ke teras rumah seperti kambing dan sejenisnya selain itu juga melindungi anak anda agar tidak bermain di luar rumah bahkan dengan adanya pagar mencegah terjadinya pencuriaan sementara tanaman yang ada di sekitar lingkungan rumah berfungsi untuk membuat rumah menjadi sejuk.
  10. tanyakan kelengkapan surat-surat rumah si penjual.
    jika rumah yang ingin di beli telah anda lihat dan deal cocok dengan selera tanyakanlah tentang kelengkapan surat-surat sertifikat si penjual rumah namun anda jangan langsung membayar uang muka/tunai harga rumah yang anda akan beli sebaiknya tunggulah sekitar 1 minggu atau 3 hari untuk membuktikan kebenaran si pemilik rumah.
  11. perhatikan luas rumah yang ada dalam berkas sertifikat rumah yang ingin anda beli.
    ketika anda membaca sertifikat rumah teliti dengan baik yang tertulis luas rumah tersebut terus mintalah si penjual untuk menunjukkan batas tanah dan rumah baik itu bagian utara,selatan,barat dan timur sehingga anda mengetahui batas wilayah kekuasaan rumah yang baru saja anda beli tujuaannya tidak lain adalah biar tidak terjadi cekcok dengan tetangga.
  12. cocokkan nama dalam berkas/sertifikat si pemilik rumah.
    si pemilik rumah terkadang membeli rumah dari si a sementara anda pihak pembeli yang ketiga ini butuh waktu untuk mencari kebenaran sah si pemilik rumah kenapa demikiaan karena kebanyakan pihak ke dua lebih rentan timbul perselisihan setelah terjadi transaksi jual beli sebaiknya usahakan si pemilik/si penjual adalah atas nama dirinya sendiri.
  13. tanyakan kepada kepala desa tentang kebenaran si pemilik rumah.
    dalam poin ke 11 tips membuktikan kebenaran si pemilik rumah sebaiknya tanyakan kepada tetangga atau kepala desa maupun kepala dusun mengenai seluk beluk rumah yang akan di jual si penjual mintalah pendapat mereka jika anda membeli rumah itu apakah suatu saat terjadi masalah,benarkah itu hak si penjual rumah yang akan anda beli.
  14. hati-hati jangan sampai anda tertipu dengan membeli rumah sertifikatnya palsu.
    seiring kemajuaaan teknologi yang semakin berkembang sertifikat si pemilik rumah harus perhatikan dengan seksama dan sangat teliti terhadap rentannya sertifikat rumah palsu maka untuk itu biasanya stempel basah yang tertera dalam sertifikat rumah yang akan di jual berwarna lebih jelas hal ini bisa anda atasi dengan mencocokkan angka sertifikat yang tertera ke dinas terkait.
  15. buatlah bukti transaksi jual beli rumah yang di tanda tangani oleh si penjual dan pembeli.
    apabila rumah yang ingin di beli betul-betul sudah final buatlah transaksi jual beli dengan merubah hak milik si penjual ke dinas terkait menjadi hak milik anda dan atas nama anda yang tidak bisa di ganggu gugat oleh siapapun suatu saaat nanti.
Rekomendasi bacaan Rumah Berlapis Baja Ini Dipercaya Anti Kiamat

adapun 5 situs tempat jual beli rumah secara online dan terpercaya.
  1. Rumah123.com
  2. urbanindo.com
  3. rumah.com
  4. rumah 57.com
  5. olx.com
Baca juga Unik, Pria China Bangun Rumahnya Dengan Kerang

inilah 15 tips trik membeli rumah baru dan bekas secara online/ofline semoga bisa membantu anda dalam mencari rumah baik itu kredit maupun kontan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 15 tips trik membeli rumah baru dan bekas

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.