RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Amalan yang paling besar pahalanya bulan puasa Ramadhan

Rajawow.com-amalan-amalan paling besar saat puasa bulan suci ramadhan sebenarnya sangatlah simple dalam ajaran agama akan tetapi kita sering memandang-nya sebelah mata,penulis pernah membaca sebuah buku Prof.Talqi Falsafi beliau menjelaskan secara gamblang (semoga seluruh amal ibadah beliau di terima disisi Allah Swt,amiiin...) 
pahala yang paling besar saat puasa bulan ramadhan
Amalan yang paling besar pahalanya saat puasa bulan suci Ramadhan

menyebutkan bahwa amalan yang paling mulia di bulan suci Ramdahan adalah "menjauhi Larangan Allah Swt" kita manusia yang di anugerahi akal pasti mengundang segudang pertanyaan mengapa? kok bisa? masak iya? untuk mengulas agar dapat dipahami kita akan ambil sebuah contoh Kisah Percintaan sebut saja namanya Si putra yang sedang jatuh cinta pada si putri jelas lelaki ini akan bersusah payah untuk mendapatkan dan meluluhkan hati sang wanita,singkat kata si putra kini sudah mulai dekat dengan si putri pada suatu hari tanpa sadar si lelaki (putra) melakukan kesalahan yang tidak disukai si wanita (putri) sehingga jarak mereka agak sedikit jauh dari biasanya,si pria sadar dan bertanya kepada sang wanita,dia (putri) menjawab pertanyaan dan memberikan alasan bahwa ada hal yang tidak disukainya dari si putra yang membuat hatinya bersedih dan berharap tidak akan terulang kejadiaan tersebut dengan segenap usaha dan upaya putra meyakinkan serta memohon maaf bahkan berjanji tidak akan mengulanginya lagi akan membahagiakan si putri,dari sample di atas bisa kita ambil kesimpulan bahwa :

1.Bilamana siputra terus melakukan hal yang tidak disukai oleh siputri mustahil sipria bisa mendapatkan cintanya si putri bahkan sulit untuk bersatu.

2.meskipun lelaki itu tidak bisa memberikan ditangan sang wanita sang lelaki masih memiliki kesempatan serta peluang untuk mendapatkan cinta siwanita asalkan tidak menyakiti hatinya.

3.dapat membahagiakan sang wanita serta tidak menyakiti perasaannya sipria bisa mendapatkan hatinya 99 %.
Dari ke 3 poin inti tentang cinta diatas,begitulah Cinta manusia mengharapkan cinta dari Allah mustahil Allah akan mencintai seseorang jika ia masih melakukan larangan Allah bagaimana mungkin seseorang akan mendapatkan rahmat,karunia,ampunan,pahala serta kasih sayang dari Allah apabila masih melakukan hal yang tidak disukai oleh Allah?

Amalan yang paling besar dan mulia saat puasa bulan suci Ramadhan adalah Dengan mengingat Allah Swt,yang berarti menjauhi larangan-Nya baru kemudiaan melakukan perintahnya tidak akan mungkin amalan akan diterima dan sampai kepada-Nya jikalau larangan-Nya masih tetap dilakukan sebagai seorang Penentang,orang yang betul-betul ingin menjauhi larangan Allah yaitu orang-orang yang ingin mendapatkan cintanya Allah ingat!!!seandainya niat hati ingin mendapatkan kasih sayang dari sang pencipta Raja diatas Raja niscaya segala perintahnya akan ia lakukan seberat apapun jadi ringan sesakit apapun jadi hilang inilah Rahasia Nabi Muhammad Saw mampu shalat hingga kaki Beliau bengkak,atas nama cinta kepada Allah melebihi segalanya dari hal inilah datangnya ikhlas yang membuat nilai ibadah itu menjadi tak ternilai harganya,lebih baik bersedah dengan 1 dirham emas namun ikhlas karena Allah daripada 1 gunung emas tapi semata-mata karena agar populer dimata manusia,setelah anda telah mengetahui cara untuk mendapatkan amalan yang paling besar pahalanya saat bulan ramadhan berikut di bawah ini :

Amalan Ibadah yang mendatangkan pahala paling utama saat bulan puasa Ramadhan
A.Shalat.
diterima atau tidaknya amalan seseorang setelah hari kiamat ketika hisab (masa perhitungan amal) dari shalatnya apabila shalatnya baik maka seluruh amalannya diterima disisi Rabb hal ini sesuai dengan firman Allah swt tidak Aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku prinsip tersebut harus dipegang teguh oleh seorang mukmin sejati penghuni surga kuncinya ikhlas melakukannya merupakan pondasi mencapai suatu penentu nilai kualitas ibadah yang dilaksanakan sangat begitu pentingnya shalat Allah menyuruh kita andai tidak sanggup berdiri maka duduklah! tak mampu untuk duduk berbaringlah!! tidak mampu berbaring maka lakukanlah dalam hati!!!

B.Berpuasa dibulan Ramadhan.
berpuasa di bulan ramadhan hari istimewa untuk ummat nabi muhammad dalam mencari amalah ibadah plus-plus dengan pahala sama bandingannya dalam 1 bulan itu seribu bulan bila di bandingkan dengan bulan lainnya.

c.Shalat sunnah.
shalat sunnah sama halnya penambah amal ibadah peningkat derajat baik itu shalat malam maupun lainnya akan tetapi derajatnya berbeda-beda.

D.Membaca Al-Qur'an di saat bulan puasa.(Tadarus)
utluma uhiyya ilaika minal kitab waakimushalat inna shalatatanha anil fahsa iwalmungkar Bacalah olehmu Al-Quran dan dirikanlah shalat!!

E.Bersedakah dan Memberi makan anak yatim serta fakir miskin.
memberi makan fakir miskin dan anak yatim serta memeliharanya seraya bersedekah kepada mereka di bulan penuh hikmah yang mampu mendatangkan rezeki.
F.bershalawat.
G.memuliakan orang tua.
I.memperbanyak zikir dan Bershalawat
H.dll.
itulah beberapa gambaran amalan yang paling besar pahalanya disisi Allah dengan menjauhi larangan Allah baru melakukan perintah-Nya sehingga Tumbuh Rasa cinta yang Ikhlas dari dalam lubuk hati yang terdalam karena ikhlas memiliki tingkat dan derajat yang berbeda-beda pula datangnya dari Cinta dan kesungguhan hati.

Baca juga 
 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Amalan yang paling besar pahalanya bulan puasa Ramadhan

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.