RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

manusia golongan yang manakah anda?

Rajawow.com-manusia terdiri dari 4 golongan dimana pada dasarnya kehidupan duniawi seumpama sebuah pesawat yang ingin lepas landas dari bandara kemudiaan sampai ke tempat tujuaan dengan sekejap mata itulah kehidupan gambaran hidup ibarat sebuah pertualangan sebelum berangkat hingga sampai pada arah yang akan kita target maka kita harus mempersiapkan segala sesuatu dengan matang perihal bekal saat dalam perjalanan sebab hidup tidak selamanya abadi dan kekal sampai pada satu masa nyawa di cabut oleh sang malaikat sebagaimana tertuang dalam Al-Qur'an "kullu Nafsin saikatul maut" yang artinya; setiap yang bernyawa akan mati.
tipe dan ciri-ciri golongan umat manusia
4 golongan manusia

pernakah kita mempertanyakan kepada diri kita sudah siapkah perbekalan untuk menghadapi kehidupan berikutnya ketika maut menjemput? atau sadarkah kita saat ini pada golongan manusia yang manakah kita? hal tersebut masalah sepele yang terkadang sering dilupakan oleh manusia karena terbuai kenikmatan duniawi,sahabat rajawow.com ada 4 kategori manusia di alam jagat raya yang fana ini diantaranya sebagai berikut :

1.Manusia yang bahagia dalam dunia akan tetapi sengsara di akhirat.
Kategori/golongan manusia seperti ini mereka adalah orang yang berbahagia dan sukses di dunia semata-mata mengutamakan kenikmatan duniawi tidak sama sekali mementingkan akhirat,kaya raya harta bertumpuk rumah mewah tajir tapi tidak suka berbagi kepada fakir miskin dan memberi makan serta menyantuni anak yatim.

2.Manusia yang sengsara di dunia akan tetapi bahagia di akhirat.
Tipe manusia no 2 ini sering kita temukan pada orang yang miskin harta akan tetapi mereka kaya hati meskipun makan senin kamis suka menolong orang lain selalu mengutamakan kehidupan sesudah hidup sebab mereka tahu betul sesudah pertualangan dalam hidup ini akan sampai pada satu tujuaan yaitu kehidupan akhirat yang lebih kekal,atas kesengsaraan yang di alami dalam kehidupan meraka Ridho seraya berusaha sambil bertawakal kepada sang pencipta langit dan bumi mereka selalu mendekatkan diri kepada-Nya berharap rahmat,karunia,kasih sayang dan ridho_Nya Allah menjalankan segala perintah_Nya serta menjauhi segala apa yang dilarang.

3.Manusia yang bahagia di dunia bahagia pula di akhirat.
pada poin ke 3 ini orang yang memiliki label tersukses dalam dunia serta akhirat mereka orang yang paling beruntung mempunyai Hablumminannas(hubungan baik kepada sesama manusia) serta hablumillah (menjaga perintah serta menjauhi larangan Allah) hati mereka sangat mulia berbudi pekerti luhur yang agung ringan tangan dalam membantu siapapun dalam kesulitan kebahgiaan serta harta mereka dapatkan dengan cara halal sesuai dengan hukum yang telah diperintahkan oleh sang khaliq dikarenakan mereka takut akan neraka jahannam yang yang bahan bakarnya terdiri dari manusia dan jin serta menjaga keluarga mereka dari ancaman tersebut hingga kelak di akhirat mereka berkumpul kembali layaknya keluarga yang sedang berkumpul dalam kehidupan yang saat ini sedang kita nikmati namun surga jauh lebih nikmat daripada dunia fana.

4.manusia yang sengsara di dunia sengsara pula di akhirat.
ciri-ciri orang yang sengsara di dunia sengsara lagi di akhirat adalah mereka yang hidup di dunia ini miskin hati bahkan harta,sombong bin angkuh,suka mencuri,mabuk-mabukan,berjudi,berzina,khianat iri hati dengki,takabur dan hal-hal jahat lainnya maka untuk itu dalam petuah dari blog rajawow.com kiranya dapat membuka mata bathin kita didalam golongan manusia yang manakah kita saat ini?

dapat disimpulkan bahwa untuk mencapai kebahagiaan itu butuh usaha (ikhtiar) Do'a dan konsisten hingga mati dalam keadaan khusnul khatimah selagi masih ada waktu tiada kata terlambat dari pada tidak melakukan perubahan sama sekali lakukan secara perlahan asalkan kontinyu insya Allah Hikmah akan datang dengan catatan "Utluma uhiyya ilaka minalkitab innna shalata tanha anilfahsa iwalmungkar" Al-Qur'an Al-ankabut ayat 45 artinya bacalah oleh mu al-Qur'an dan laksanakanlah shalat! sesungguhnya shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar.,ingat bahwa tiap2 yang memiliki nyawa akan mati!pegangilah perinsip hidup tidaklah diciptakan jin dan manusia melainkan agar menyembah Allah!
untuk memahami hal ini silakan baca tentang amalan yang paling utama saat bulan puasa

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : manusia golongan yang manakah anda?

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.