RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

6 Cara Mengatasi Aplikasi Android Force Close



RajaWow.com – Beberapa pengguna Handphone Android mungkin sering mengalami gagal saat masuk ke Aplikasi yang sudah terinstall, banyak aplikasi favorite yang biasa kita buka tetapi tiba – tiba Error saat dibuka, biasanya Error yang sering muncul adalah “ Not Responding, Unfortunately Force Close “. 

Aplikasi Android Force Close
Apliksi Androi Force Close


Mungkin akan sangat mengganggu jika kita sedang asyik chatting di sosmed atau saat asyik Browsing tapi tiba – tiba Force Close.
Sobat jangan panik dulu, berikut beberapa penyebabnya :

  •  Koneksi Internet yang lambat atau terputus, pada beberapa aplikasi masih belum bisa mengatasinya, jadi saat koneksi lambat atau terputus Aplikasi langsung Hang.
  • Versi Aplikasi dan Android yang tidak Kompatible 
  •  Aplikasi tidak berasal dari Play Store.
  • Aplikasi yang kita Install masih tahap uji coba ( Beta ) 
  •  Temporary data pada aplikasi corrupt

Itulah beberapa penyabab seringnya sebuah Aplikasi Force Close saat digunakan. 
Dan berikut langkah – langkah untuk mengatasinya :
 
1. Logout dan Login kembali 
Cara pertama yang paling simple adalah coba sobat Logout dan Login kembali pada Aplikasi tersebut, beberapa kasus bisa diselesaikan dengan cara ini.  


2. Force Close

Tutup paksa Aplikasi yang sedang Error, sobat bisa masuk ke Menu Setting >> Aplikasi >> (Pilih Aplikasi yang bermasalah) >> klik Force Close
     3. Clear Cache
Sobat bisa coba juga dengan membersihkan Cache atau file temporary pada Aplikasi, untuk caranya bisa masuk ke Menu Setting >> Aplikasi >> (Pilih Aplikasi yang bermasalah) >> klik Force Clear Cache

4   4. Clear Data
Jika Clear Cache masih belum bisa sobat bisa coba dengan cara Clear Data, mungkin Data pada Aplikasi yang corrupt, untuk caranya bisa masuk ke Menu Setting >> Aplikasi >> (Pilih Aplikasi yang bermasalah) >> Clear Data

5. Unistall Aplikasi
Coba juga dengan cara Uninstall Aplikasi dan Install kembali, jika masih tetap Error kemungkinan besar masalahnya pada compatible tidaknya aplikasi dengan Handphone dan versi Android sobat.

6. Reboot
Reboot Handphone dan coba ulang Aplikasi nya.

Demikinlah 6 Cara Mengatasi Aplikasi Android Force Close 
 Baca juga :  penyebab aplikasi facebook adroid gagal dibuka diinstal

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Cara Mengatasi Aplikasi Android Force Close

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.