RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Rambut dan Diet

RajaWow.com - Jeruk nipis yang merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C nya ini, memang banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk berbagai macam kegunaan. Mulai dari bumbu untuk masakan, sebagai campuran minuman yang menyegarkan, hingga untuk membantu mengobati berbagai macam keluhan masalah kesehatan. Selain kegunaan tersebut, jeruk nipis pun juga memiliki berjuta manfaat untuk kecantikan. Seperti untuk wajah, rambut, hingga diet.

Selain kandungan vitamin C nya yang tinggi, jeruk nipis ini sendiri juga memiliki kandungan nutrisi lainnya seperti serat, karbohidrat, magnesium, kalsium. Rasa asam pada jeruk nipis ini, berasal dari kandungan asam sitrat yang tinggi. Dengan berbagai macam kandungan nutrisi yang ada pada jeruk nipis ini, tentunya sangat baik digunakan sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah, rambut serta cocok untuk program diet anda. Berikut adalah beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah, rambut dan diet yang perlu anda ketahui.

manfaat jeruk nipis jpg
Ilustrasi Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah, Rambut, dan Diet

 
1.    Mengurangi jumlah produksi keringat pada wajah
Jeruk nipis mengandung zat yang bersifat mampu mengecilkan poti – pori pada wajah, sehingga sangat cocok digunakan untuk mengurangi jumlah produksi keringat yang berlebih di wajah. Seperti yang telah diketahui bahwa keringat yang diproduksi berlebih pada wajah bisa menjadi penyebab utama masalah pada kulit wajah, seperti jerawat, hingga wajah kusam. Anda hanya perlu untuk mengoleskan jeruk nipis secara rutin pada permukaan wajah anda, dan bilas menggunakan air bersih.


2.    Memudarkan bekas jerawat
Selain mampu mengatasi jumlah produksi keringat berlebih pada wajah, jeruk nipis ini juga mampu efektif sebagai bahan alami untuk memudarkan bekas jerawat. Cara menggunakan jeruk nipis untuk memudarkan bekas jerawat adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis menggunakan cotton bud, pada bagianbekas jerawat anda, setelah itu, bersihkan menggunakan air bersih.


3.    Mengurangi kerontokan rambut
Jeruk nipis selain ampuh mengatasi masalah ketombe pada rambut anda, juga sangat bermanfaat untuk mengurangi kerontokan pada rambut anda. Rambut rontok biasanya terjadi karena akar rambut yang rapuh serta bisa menandakan adanya amsalah kesehatan pada rambut anda. Untuk mengatasinya dengan mengoleskan secara merata irisan jeruk nipis pada bagian kulit kepala anda. Lakukanlah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


4.    Melebatkan Rambut
Jika anda merasa kurang percaya diri karena rambut anda tipis dan sering rontok, maka jeruk nipis bisa menjadi solusi bagi anda untuk mengatasi rambut yang tipis. Kandungan zat aktif yang mampu menyuburkan pertumbuhan rambut, menjadikan jeruk nipis ini sangat cocok untuk membantu melebatkan rambut anda. Cara menggunakannya adalah dengan memadukan jeruk nipis dengan merang yang telah dibakar, dan basuh pada rambut. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


5.    Manfaat jeruk nipis untuk diet

Program diet anda bisa berjalan dengan baik jika bisa mengkombinasikan jeruk nipis dengan air putih untuk rutin dikonsumsi setiap harinya. Jeruk nipis disini berperan untuk mengatasi lemak yang tertimbun berlebih dalam tubuh, serta melancarkan saluran pencernaan. Selain dengan mengkombinasikan air putih dengan perasan jeruk nipis, anda juga bisa mengkombinasikannya dengan menambahkan madu sebanyak 2 sendok makan, dan minumlah dalam kondisi perut kosong.

Itulah beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah, rambut serta diet yang bisa anda coba gunakan, sebagai alternative pilihan bahan alami, dalam menjaga kesehatan tubuh anda.






Baca juga : 6 Manfaat Jamur Kuping Bagi Kesehatan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Rambut dan Diet

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.