RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Legenda Kuno Shambhala yang masih Misterius

RajaWow - Kali ini kami akan berbagi informasi menarik tentang legenda kuno, khususnya untuk legenda kuno negeri Shambhala. Sambhala ini merupakan kata dari sansekerta yang memiliki arti sebagai tempat damai atau pun tempat diam. Tempat tersebut adalah surga mitos yang tengah diperbincangkan dalam teks-teks kuno, misalnya saja kala Chakra Tantra dan juga kitab-kitab kuno budaya Zhang Zhung yang telah mendahului Buddhisme Tibet di Tibet Barat. Yang mana, menurut legenda kuno, di tanah inilah hanya yang berhati murni saja yang bisa hidup, teman di mana cinta serta kebijaksanaan dan di mana orang-orang kebal terhadap penderitaan serta usia tua.

Shambhala dikatakan sebagai tanah seribu nama

Ya, benar sekali, Shambhala ini dikatakan sebagai tanah seribu nama, atau pun tanah terlarang, tanah Spirits Radiant, tanah air putih, tanah para dewa hidup, tanah api hidup, dan juga Land of wonders. Agama Hindu sebut Shambhala ini sebagai aryavartha, sedangkan bangsa China sendiri menyebutnya sebagai His Tien dan Rusia menyebut belovoyde. Yang mana hampir semua wilayah di Asia telah menyebut Shambhala ini sebagai Shangri la.



Selain hal tersebut, legenda Shambhala ini juga dikatakan berasal dari ribuan tahun lalu serta berasal dari yang ada pada berbagai teks kuno. Keyakinan Bon pada Tibet tersebut berasal dari yang ada pada berbagai teks kuno, yang menyebutkan bahwasanya tanah Shambhala ini ada kaitan eratnya dengan Olmolungring. Teks Hindu seperti halnya wisnu. Purana juga sebutkan Shamblala sebagai salah satu tempat kelahiran Kalki, inkarnasi yang terakhir dari dewa Wisnu yang nantinya akan mengandarkan Golden Age baru. Mitos Buddha juga menyatakan bahwasanya Shambhala adalah adaptasi dari mitos Hindu yang sebelumnya. Akan tetapi teks yang membahas tentang Shambhala pertama kalinya secara luas adalah Kala Chakra.



Kala Chakra ini telah mengacu pada ajaran esoteris kompleks dan juga canggih serta praktik pada agama Buddha Tibet. Shakyamuni Buddha telah dikatakan sudah mengajarkan Kala Chakra atas permintaan dari Raja SUchandra Shambhala. Konsep Shambhala ini memainkan peranan yang cukup penting dalam ajaran agama Tibet serta mempunyai relevansi secara khusus dalam mitologi Tibet mengenai masa depan. Kala Chara telah bernubuat bahwasanya kerusakan bertahap manusia sebagai salah satu ideologi materialisme menyebar di bumi. Saat orang barbar yang ikuti ideologi buruk tersebut bersatu di bawah seorang raja jahat serta berpikiran untuk dapat menaklukkan pegunungan bersalju Shambhala. Bangsa barbar ini bakal menyerang Shambhala bersama tentaranya yang besar dilengkapi dengan adanya senjata yang sangat mengerikan, tapi pertempuran tersebut dimenangkan oleh raha Shambhala.

Dan selama berabad-abad, ada banyak penjelajah serta pencari kebijaksanaan spiritual yang memulai ekspedisi untuk cari surga mitos Shambhala yang katanya ada di daerah pegunungan Eurasia. Walaupun sampai saat ini masih belum ada bukti dari keberadaan legenda kuno Shambhala tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Legenda Kuno Shambhala yang masih Misterius

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.