RajaWow Menyajikan Berita Unik, Kejadian Aneh dan Misteri di Dunia.

Berikut Tips Mengabadikan Foto Gerhana Bulan Total 31 Januari 2018 dengan Smartphone

Gerhana Bulan Total - Tanggal 31 Januari 2018 tidak hanya menjadi hari terakhir yang akan memasuki bulan Februari, tetapi ada peristiwa yang sangat fenomenal dan istimewa yang akan terjadi, yaitu Gerhana Bulan Total.


Kenapa di sebut peristiwa istimewa ya ? karena Gerhana Bulan Total merupakan gabungan dari 3 peristiwa yaitu supermoon, blue moon dan blood moon.

Namun melihat musin Hujan yang saat ini sedang berlangsung di wilayah Indonesia dapat membuat kita gagal menyaksikan terjadi nya Gerhana Bulan Total karena akan terhalang dan tidak terlihat.

Jadi hal pertama yang barus kita lakukan adalah Berdo'a supaya tidak terjadi Hujan saat malam nanti :) . 
Dan yang kedua adalah kita harus siapkan Kamera DSLR atau Mirrorles. Namun tenang jika tidak ada kedua nya kita tetap bisa mengabadikan dengan Smartphone kita.

Tetapi jika ingin melihat lebih asyiik rame - rame dan dengan orang yang kita sayangin mungkin bisa datang ke tempat - tempat yang memang sudah disiapkan untuk menjadi tujuan bagi yang sangat penasaran ingin melihatnya, seperti berikut :

Gerhana Bulan Total. Kredit: Fred Espekan, MrEclipse.com


Peneropongan Umum Gerhana Bulan Total di Planetarium Jakarta 

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Pengelola Taman Ismain Marzuki mengadakan kegiatan Peneropongan Umum untuk menyambut Momen langkah ini.

Informasi dari Kadin Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta yaitu Tinia Budiati peneropongan akan dilaksanakan pada Rabu, 31 Jauari 2018.
Dimulai dari pukul 17.00 hingga 23.00 WIB.

Kegiatan peneropongan umum itu berlangsung di Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, dan kegiatan itu juga dibuka untuk masyarakat umum yang penasaran ingin melihat Gerhana Bulan Total.

Tidak perlu khawatir karena kegiatan ini tidak di pungut biasa sama sekali, mungkin hanya biaya parkir kendaraan saja :) .
Karena gratis tidak di pungut biaya penyelenggara mewajibkan kamu untuk mengisi Formulis pendaftaran pada link berikut.

Pendaftaran tersebut gunanya adalah untuk mengamankan tempat karena ditakutkan pengunjung akan sangat banyak dan terjadi keramaian. Disamping itu juga agar kita bisa tertib dan saling menjaga kebersihan.

Tapi kegiatan itu akan bisa jadi dibatalkan jika terjadi Hujan, karena Gerhan Bulan Total tidak akan terlihat.
So Kita berdo'a saja supaya tidak terjadi Hujan. Aamiin....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berikut Tips Mengabadikan Foto Gerhana Bulan Total 31 Januari 2018 dengan Smartphone

0 comments:

Posting Komentar

Kolom komentar Rajawow.com tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam ber ekspresi. Setialah pada topik dalam berkomentar yang berisi link aktif dan komentar yang tidak relafan akan di hapus dan Jika artikel ini bermanfaat silahkan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.
.